Episode Baru



Terbiasa tinggal di sebuah kota dengan segala keramaian dan keriuhannya, tiba-tiba saya harus pindah ke sebuah kota kecil di salah satu Kabupaten yang dapat dikatakan cukup sepi, sunyi, namun masih dalam tingkat aman dan kondusif. Tak ada mall ataupun pusat rekreasi bergengsi, hanya ada kantor-kantor pemerintah daerah yang berjejer rapi di pusat kota. Tak begitu banyak mobil dan motor yang berlalu-lalang di ruas jalan utama, bahkan alat transportasi paling sederhana pun masih dapat dengan mudah ditemukan disana-sini. Maka tak dapat dielakkan, saya seperti merasa menemukan sebuah tempat yang damai disini. 

Segalanya berawal dari suatu hari di akhir September Tahun 2013 saya mendapat kabar harus pindah bekerja ke kota tesebut untuk menjalankan tugas pada sebuah instansi pemerintah yang baru saja menerima saya sebagai salah satu dari bagian tim nya.

Seiring berjalannya waktu saya mulai menikmati hari-hari saya di kota ini. Salah satu tempat yang menjadi faforit saya antara lain sebuah perpustakaan milik daerah yang lokasinya tak jauh dari kost tempat saya tinggal. Di sana terdapat cukup banyak koleksi buku-buku yang menarik dan tempatnya yang nyaman dapat dijadikan alasan untuk rajin datang berkujung. Setiap berada di sebuah perpustakaan saya kembali teringat masa-masa sekolah dan kuliah dengan segala kenangan proses belajar-mengajarnya. Perpustakaan selalu menjadi tempat yang menyenangkan, bukan hanya untuk sekedar membaca buku, namun juga tempat yang penuh dengan inspirasi kehidupan.

Maka disinilah saya untuk pertama kalinya sejak menyelesaikan studi di bangku kuliah akhirnya mendapat pekerjaan di "kampung halaman" sendiri. Walau masih berstatus "anak kost", namun setidaknya kini tak butuh tiket pesawat (lagi) untuk pulang ke rumah. Hehe

Postingan populer dari blog ini

Di suatu tempat

How Busy!

Beauty Notes