Celotehan di Sudut Kota

"One day you will find your city, and you will build it with one painstaking word after another. Only then will you know the path of a writer. Know what it is truly like to inhabit a world you have created, and how this world that began as a heartbeat, becomes this living, breathing thing." - LANG LEAV




Setiap orang pasti punya suatu tempat yang dapat memberikan rasa nyaman ketika ia sedang berada di sana. Entah sudut ruang kerja di kantor, perpustakaan di tengah kota, tempat makan favorit, atau sekedar ruang kamar yang luasnya tak seberapa namun selalu berhasil memberikan ketenangan dikala ingin melepas penat.

Setiap orang pasti memiliki sebuah kota yang selalu dirindukan dimanapun ia berada. Entah kota kelahiran, kota tempat ia pernah menimba ilmu, kota yang selalu dijadikan destinasi liburan, atau mungkin sebuah kota yang hanya sekali disinggahi namun mampu memberi kenangan indah hingga ia berjanji akan kembali di lain kesempatan.

Hidup dengan segala pilihannya seringkali membuat manusia mau tak mau harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya bahkan disaat ia tak tahu arah yang dituju atau tak siap dengan segala kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Menempuh perjalanan kehidupan di tiap harinya selalu memiliki dua sisi antara hitam dan putih yang tak dapat dipilih salah satu. Karena perjuangan dan kenikmatan akan selalu menjadi bagian hidup yang tak dapat dipisahkan. Ada hari dimana kita harus mampu berjalan dengan langkah kaki yang cepat, ada hari dimana transportasi umum dapat dijadikan alternatif, dan (mungkin) ada hari dimana kendaraan pribadi siap mengantar kapanpun dan dimanapun kita berada.

Kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi esok, lusa, atau bahkan di masa depan. Begitupun kita tidak akan selamanya dapat memilih dapat tinggal di tempat yang paling nyaman, kota yang paling kita sukai,  atau berada bersama keluarga yang kasih sayangnya tak perlu dipertanyakan.

Namun sudahlah, segala ketidakpastian itu tak perlu dipusingkan. Setiap tempat pasti akan terasa nyaman bila dilihat lebih dekat, setiap kota pasti memiliki keindahan tersendiri bila kita tidak sekedar memandang sebelah mata, dan setiap perjalanan pasti akan menyenangkan apabila kita mau berusaha untuk menikmatinya pelan-pelan. Tak perlu dipilih salah satu, tak perlu dibandingan antara ini dan itu, juga tak perlu pengharapan yang berlebihan.

Postingan populer dari blog ini

Di suatu tempat

How Busy!

Beauty Notes