That green corner distract my attention

Melihat isi Blog ini yang isinya campur aduk tanpa ada tema khusus, membuat saya berpikir untuk sesekali menulis atau lebih tepatnya me-review tempat-tempat menarik yang pernah saya kunjungi. Tanpa bermaksud mengikuti tren travel blog yang sudah menjamur diluar sana, mari anggap saja ini sekedar catatan kenangan pribadi akan suatu tempat karena Blog ini memang fungsinya (kurang-lebih) sebagai buku harian online. Hehe




Sering melewati jalan setapak di depan sebuah kedai (tempat makan) kecil di daerah Blok M, membuat saya sedikit penasaran dengan dekorasinya yang terlihat rapi dengan pot-pot kecil berisi tanaman hias berupa kaktus dan jenis lainnya yang tidak saya ketahui dengan pasti nama-nama dan penyebutannya. Hingga suatu hari saya pun memutuskan untuk masuk dan melihat-lihat buku menu yang tersedia di depan pintu. Walau awalnya sekedar tertarik dengan dekorasi "eye catching" yang ditawarkan, ternyata menu yang disediakan pun tak kalah menarik untuk dicoba karena sebagian besar berisikan makanan dan minuman home made ala vegetarian yang tentunya menjanjikan sajian sehat untuk di konsumsi. Rate harga pun masih masuk akal, sebagian besar dipatok dengan harga dibawah lima puluh ribu rupiah per item. Mungkin bagi sebagian orang tidak masuk kategori murah tapi se-pengalaman saya dalam observasi harga makanan di kota besar, umumnya usaha kuliner yang menyajikan makanan sehat memang mematok harga lebih mahal dibandingkan makanan siap saji.



Beruntung disaat saya datang berkunjung, suasana kedai tersebut tidak begitu ramai. Hanya ada sekelompok anak-anak muda yang memadati meja panjang di ruangan yang berbeda dengan tempat yang saya pilih, dari obrolan yang terdengar sepertinya mereka sedang melakukan reuni. Selesai memasan makanan, saya pun memohon izin pada pelayan kedai untuk mengambil gambar tanaman-tanaman cantik di sekitar ruangan. Dari si pelayan tersebut, saya pun mengetahui bahwa tanaman-tanaman yang tersedia tidak sekedar sebagai pajangan dan pemanis ruangan, namun khusus dijual seluruhnya bagi pengunjung yang berminat. Saya tak sempat menanyakan harga karena memang belum berminat untuk membeli. Setidaknya dari pengalaman kunjungan kali ini, saya mendapat inspirasi bagaimana menata tanaman hias agar terlihat enak dipandang mata. Last but not least, untuk review rasa makanan dan minuman yang saya pesan dapat dikatakan sesuai ekspektasi dan tidak mengecewakan.

NB: Saya tidak menyebutkan nama tempat secara detail karena tulisan ini hanya bertujuan untuk catatan pribadi non komersil. :)

Postingan populer dari blog ini

Di suatu tempat

How Busy!

Beauty Notes